Wednesday, December 9, 2020

Bergerak dan memperbaiki posisi diri

Doc Pribadi

Pernahkah kamu membayangkan jika terlalu nyaman pada kondisi saat ini membuatmu kehilangan kesempatan untuk merasakan nikmat-nikmat Tuhan yang lain?

Ya. Saat ini aku tengah merasakan kelegaan dari perasaan nyaman itu. Pada akhirnya setelah sekian lama bersikukuh dan bermapan di tempat lama, kini aku berpindah juga. Pindah dalam arti yang sebenarnya. Bergerak dan merasakan banyak perubahan serta nikmat yang kian terasa banyak. Aku mengidentifikasi diriku seperti itu. Jika sudah nyaman akan sulit berpindah, namun jika bulat tekadku telah tiba, pada hari itu secepat mungkin aku akan bergerak.

Aku tau manusia tidak akan pernah cukup. Jika menurutmu telah cukup, mungkin bagi orang lain akan terus terasa kurang. Maka dari itu, aku memutuskan untuk cukup dan menikmati ini semua. Saat ini aku ingin fokus menggapai impian-impianku yang lain. Mencoba terjun dalam kehidupan yang lebih nenantang dan menggairahkan. Aku ingin merancang dan mendesain kehidupanku yang selanjutnya. Aku ingin terus belajar, membaca dan bisa memberikan manfaat yang nyata. Setidaknya jika bukan untuk orang lain, aku melakukannya untuk diriku sendiri.

@byazizah

No comments:

Post a Comment