Friday, January 20, 2023

Aku, yang rindu menulis tentang diriku



2023

Halo, aku kembali lagi di tahun yang berbeda. Tulisan ini ku buat pada siang hari yang terik, dengan desau angin Jakarta yang terkadang melenakkan, namun terkadang juga menjemukkan.

Ternyata aku sangat rindu bercerita dengan diriku. Sangat rindu terhadap ambisiku dulu. Pun saat ini aku tengah memeliharanya. Menjadi secercah harapan saat asaku telah tiada. Menjadi penyejuk saat aku Lelah dengan dunia.

Boleh aku sebut dia R? sebentuk manusia yang kini tengah tumbuh dalam rahimku. Aku ingin mulai bercerita tentangnya. Aku ingin mewarisi sesuatu untuknya, agar suatu saat dia ingat dan mengeri bahwa aku yang terbatas ini juga ingin melakukan hal yang terbaik untuk dirinya.

R adalah satu bentuk manusia yang ingin aku rawat sejak aku tahu dia ada di dalam rahimku. R adalah hidupku. Yang aku rangkai bersama kekasih hati, jiwa raga dan surgaku.

Aku memang banyak melewatkan sejarah hidupku. Tentang dia yang kini menjadi pendampingku, tentang keluarga yang semakin bertambah, tentang aku yang kini menjalani sisa hidupku dengan harapan. Harapan akan sebuah keberkahan dalam membangun peradaban baru.

Tidak apa ya aku melewatkan banyak hal. Terlalu banyak yang harus kutulis hingga aku langsung melompat pada titik dimana aku berpijak saat ini.

Ingin tahu bagaimana perasaanku saat ini? Sejujurnya saat ini adalah masa syukur paling Bahagia yang coba aku rangkai dalam cerita. Bukan berarti masa-masa sebelumnya aku tidak Bahagia, namun aku merasa bahwa hidupku saat ini adalah hidup yang paling aku nantikan ketenangannya, ketidakkhawatiran akan banyak hal, ketakutan mencoba dan hal-hal ngeri lainnya.

Betapa aku bangga terhadap dirinya sendiri telah melewati hal paling menakutkan dalam hidup. Yaitu khawatir akan sesuatu yang belum terjadi. Bahwa aku merasa ringan untuk melangkah saat ini, bagaimanapun medannya. Bagaimanapun sulit dan takutnya.

Ah, iya kembali lagi ke R.

Aku belum pasti akan menamainya apa. Namun kami sepakat untuk memberinya hadiah sebuah nama yang terbaik. Dimana nama adalah hadiah pertama dari orang tua untuk anaknya. Semoga kamu suka ya sayang..

***

No comments:

Post a Comment